Senin, 26 September 2016

Cara Mengambil melihat kabel Fiber Optik

Kabel fiber optik yang digunakan dalam berbagai bidang termasuk: telekomunikasi, musik, dan obat.

Jenis kabel optik

Ada dua jenis utama kabel optik: single mode dan multimode serat. Perbedaan antara keduanya adalah ukuran inti. Serat multi-mode memiliki Core lebih luas dengan demikian memungkinkan beberapa mode cahaya untuk menyebarkan. Serat satu modus, di sisi lain, memiliki Core sempit yang memungkinkan hanya single mode cahaya untuk menyebarkan.

Serat multi-mode dirancang untuk digunakan dengan sumber cahaya yang lebih murah seperti kurang tepat ditujukan laser. Serat juga mengurangi persyaratan toleransi untuk penyelarasan konektor. Sementara pekerjaan kabel secara efektif dengan sumber cahaya, kelemahan utama mereka adalah bahwa inti lebar memungkinkan beberapa mode cahaya untuk menyebarkan dan ini membawa tentang modal distorsi yang sangat membatasi jarak di mana perjalanan cahaya. Dalam kebanyakan kasus, cahaya dibatasi hingga 20-500 meter tergantung pada sinyal.

Serat satu modus memiliki ukuran inti kecil yang memungkinkan mereka untuk mendukung transmisi cahaya terang dalam jarak jauh. Dalam kebanyakan kasus, jarak dapat mencapai beberapa ribu kilometer. Sementara hal ini terjadi, unit memerlukan lebih mahal dan koheren laser sumber cahaya bagi mereka untuk bekerja.

Bagaimana menjaga serat serat optik

Untuk serat untuk terus bekerja secara efektif untuk lama Anda perlu untuk merawat mereka. Salah satu cara mempertahankan mereka adalah melalui pemeriksaan rutin. Ketika bekerja, serat dapat mengembangkan sejumlah masalah seperti kegagalan kabel untuk mengirim cahaya antara banyak lainnya. Untuk memastikan bahwa unit berada di atas kondisi kerja Anda harus secara berkala memeriksa mereka untuk masalah. Hal yang sejuk adalah bahwa ada banyak alat yang membuat pemeriksaan bekerja mudah. Beberapa alat-alat ini termasuk: fault locator, meteran listrik optik, optik pengenal dan banyak lainnya. Semua yang perlu Anda lakukan adalah untuk memastikan bahwa Anda menggunakan alat-alat yang benar.

Cara lain untuk mengambil baik-baik kabel adalah dengan secara teratur membersihkan Ferrule dan konektor. Bahan yang terbaik untuk digunakan untuk membersihkan unit adalah alkohol. Ketika pembersihan, mengambil hati-hati bahwa Anda tidak menyentuh ujung kabel. Hal ini untuk menghindari kontaminasi. Anda juga harus menghindari meninggalkan alkohol pada kabel setelah pembersihan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar