Minggu, 19 Juni 2016

Apa itu Internet of Things?

Apa yang kita ketahui tentang Internet of Things?

Internet of Things (IoT) adalah topik panas dalam industri teknologi dan kami sedang meninggalkan bertanya-tanya mengapa setiap industri insider hiruk pikuk tentang hal itu. Seperti baru seperti kedengarannya, IoT adalah tidak teknologi yang baru lahir tetapi salah satu yang telah di sini selama beberapa waktu. Kevin Ashton, co-pendiri Pusat Auto-ID di Massachusetts Institute of Technology, dikandung itu pada awal dari 2000. Ashton adalah salah satu pelopor IoT, yang ia mengembangkan ketika ia bekerja untuk sebuah proyek P & G yang melibatkan menghubungkan RFID informasi ke internet. Konsep adalah sederhana namun cukup kuat untuk badai itu seluruh industri.

Ashton menulis sebuah artikel pada tahun 1999 untuk jurnal RFID yang mengatakan harga lenovo K5 Note:

"Jika kita memiliki komputer yang tahu segala sesuatu yang ada untuk mengetahui tentang hal-menggunakan data yang mereka dikumpulkan tanpa bantuan dari kami - kami akan dapat melacak dan menghitung segala sesuatu, dan sangat mengurangi limbah, kerugian, dan biaya. Kita akan tahu ketika hal-hal yang diperlukan menggantikan, memperbaiki atau mengingat, dan apakah mereka itu segar atau masa lalu terbaik mereka. Kita perlu untuk memberdayakan komputer dengan cara mereka sendiri untuk mengumpulkan informasi, sehingga mereka dapat melihat, mendengar dan bau dunia untuk mereka sendiri, dalam segala kemuliaan acak. Teknologi RFID dan sensor mengaktifkan komputer untuk mengamati, mengidentifikasi dan memahami dunia-tanpa keterbatasan data memasuki manusia. "

Kadang-kadang dalam bentuk mentah, IoT mungkin bahkan disebut sebagai M2M (mesin ke mesin). IoT adalah jaringan manusia cerdas terhubung, perangkat, dan sistem. Jaringan terdiri dari sehari-hari benda-benda seperti kunci, jam tangan, ponsel, rumah tangga, Mobil, bangunan dan banyak lagi. Objek-objek ini ketika terintegrasi dengan chip dan sensor, mendapatkan kemampuan untuk membaca data baru dan berkomunikasi antara mereka sendiri mereka sendiri. Intervensi manusia di sini minimum ke none. Bersama-sama ketika semua perangkat yang terintegrasi, mereka dapat "berbicara", "berpikir", dan "merasa" satu sama lain, memungkinkan kita untuk memonitor saja, Kapan saja dan menikmati buah dari layanan mereka cerdas.

Apa artinya ini bagi kita?

IoT menyentuh semua aspek kehidupan kita. Praktis, peluang tak terhitung jumlahnya dan dalam waktu dekat, kita akan menemukan IoT di hampir sistem dan jaringan yang kita gunakan asus zenfone 6. Aplikasi IoT saat ini sedang dikembangkan hampir setiap hari. Dari meningkatkan keamanan untuk melestarikan energi untuk mengurangi biaya pemeliharaan, beberapa perusahaan yang bekerja untuk mengembangkan infrastruktur yang akan merevolusi cara kita menjalani hidup kita. IoT akan memainkan peran penting dalam pembangunan smart kota, sebuah proyek ambisius dari pemerintah India. Dari perumahan e-meter untuk deteksi kebocoran gas untuk kontrol lalu lintas, IoT menawarkan berbagai macam teknologi yang inovatif untuk pencahayaan, surveilans, kontrol sistem terpusat dan terintegrasi. Manfaat IoT produk dan alat-alat di sektor manufaktur tak terbatas. Teknologi baru dibuat akan membantu industri mengoptimalkan persediaan, trek aset, karyawan pengamanan, Pemeliharaan prediktif dan banyak lagi. Namun, solusi tak berujung dan teknologi berkembang kita hanya bisa membayangkan kompleks infrastruktur jaringan yang menyediakan layanan cerdas yang akan membuat hidup kita lebih mudah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar